Cara Mengecilkan Kb Foto dengan HP Secara Online

Jika Anda yang berencana mengecilkan ukuran Kb foto tapi tidak memiliki komputer. Berikut informasi lengkap cara mengecilkan ukuran foto JPG dengan HP tanpa aplikasi.

Bagi Anda para pencari kerja ataupun sering aktif mengunggah foto di media sosial, tak jarang menghadapi besar Kb foto yang tidak sesuai dengan ketentuan. Dikarenakan besar Kb foto terlalu besar, sehingga foto tidak dapat diunggah atau membutuhkan waktu yang lama untuk mengunggahnya.

Oleh karena itu, berikut cara untuk mengecilkan ukuran Kb foto dengan menggunakan Handphone Anda tanpa aplikasi.

Cara Mengecilkan Ukuran Kb Foto JPG/JPEG

Siapkan foto yang akan Anda kecilkan ukurannya, cek terlebih dahulu ukuran asli dari foto. Sebagai contoh : foto yang akan dikecilkan pada gambar dibawah memiliki ukuran 4.38 MB dan akan dikecilkan menjadi ukuran Kb.

BACA JUGA:  Cara Menghilangkan Kunci Sidik Jari HP Xiaomi

Buka browser Chrome pada Handphone Anda, dan ketikkan alamat toolur.com pada mesin pencari. Dan buka halaman website seperti di gambar bawah.

Setelah halaman terbuka,silahkan Anda pilih Upload Image. Lalu pilih Izinkan pada kolom pertanyaan yang akan muncul di halaman website.

Pilih foto yang akan dikecilkan ukurannya, lalu pilih selesai. Dan tunggu proses upload hingga 100%.

Untuk mengubah ukuran foto menjadi Kb, maka Anda perlu mengatur persentase foto di Image Quality. Semakin kecil persentase yang diambil, maka besar kb juga akan semakin kecil.

BACA JUGA:  3 Jenis HP Android Untuk Vlog, Rekomended!

Jika sudah menentukan persentase foto, pilih Compress Image.

Setelah selesai, maka akan ada informasi besar kb terbaru dari foto yang di kompres. Jika menginginkan ukuran kB foto lebih kecil lagi, maka Anda dapat mengubah persentase foto kembali dan memilih compress image kembali.

Jika sudah sesuai, Anda dapat mendownload foto tersebut dengan memilih Download. Jika sudah selesai, Anda dapat membuka foto yang telah dikompres tersebut. Untuk lebih jelasnya dapat disimak pada videoi dibawah ini:

Untuk kualitas dari foto tidak berbeda terlalu jauh dari aslinya. Itu tadi cara mengecilkan ukuran kB foto dengan menggunakan Handphone.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.