Cara Mengecilkan Kb Foto Ukuran Sesuai Keinginan di HP

Bagi Anda yang ingin mengecilkan Kb foto menjadi 100kb, 200kb, 300kb sesuai keinginan kalian lewat HP Android. Simak artikel ini hingga selesai.

Untuk Anda yang ingin melamar pekerjaan tentu perlu juga untuk mengirimkan passfoto kepada pihak perusahaan. Namun pada beberapa perusahaan untuk ukuran Kb foto telah ditentukan hanya boleh dibawah 200Kb bahkan kurang.

Lalu, bagaimana cara mengecilkan ukuran foto hanya menggunakan Handphone dan tidak pecah resolusinya? Berikut tutorial untuk mengecilkan Kb foto menggunakan Handphone tanpa aplikasi.

BACA JUGA:  Mudah Cara Kompres Foto Dengan Handphone

Cara Mengecilkan Kb Foto

Pastikan foto yang akan dikecilkan Kb nya terdapat di Handphone Anda. Silahkan cek terlebih dahulu ukuran asli dari foto sebelum dikecilkan.

Buka Aplikasi Google Chrome, lalu ketikkan resizepixel.com. Setelah halaman terbuka silahkan Upload Image yang akan dikecilkan ukuran kbnya.

Setelah foto terbuka, Anda dapat memilih “Compress file to” untuk merubah ukuran. Sebagai contoh kita ambil 100kb lalu pilih Compress.

Lalu, setelah proses compress selesai Anda dapat memilih Go to Download untuk mengunduh foto yang telah di kecilkan ukurannya. Selanjutnya pilih Download Image.

BACA JUGA:  Seberapa Kuat Password Anda? Periksa di Kaspersky Password Secure Check

Anda dapat membuka hasil unduhan foto yang tadi dikompresss pada folder foto. Dan sudah dapat langsung digunakan.

Pada rincian foto Anda dapat melihat untuk ukuran foto telah berubah menjadi lebih kecil dengan resolisi yang masih sama dan tidak pecah.

Untuk tutorial lebih lengkap, Anda dapat menyaksikan video dibawah ini.

Demikian cara mengecilkan Kb Foto Lewat HP semoga dapat membantu, terimakasih.