Perangkat Mobile Pertama dengan LP-DDR4 Hadir Tahun Depan

Perkembangan teknologi memori tidak hanya terjadi pada perangkat PC saja tetapi juga perangkat mobile. Berkat munculnya mobile gaming dan video 4K, memori LP-DDR4 akan mencapai smartphone dan tablet hampir dua tahun lebih awal dari yang diharapkan, kata seorang analis. Perangkat mobile pertama dengan LP-DDR4 akan tiba tahun depan, dan teknologi ini akan menjadi mainstream pada 2016, kata Mike Howard, seorang analis utama senior di IHS.

Handset dan tablet dari pembuat perangkat mobile kemungkinan akan mengambil memori LP-DDR4 pada semester kedua tahun depan, kata Howard. Awalnya, memori LP-DDR4 akan sangat mahal, tapi harga akan jatuh akhir tahun depan karena produksi meningkat untuk memenuhi permintaan, kata Howard lagi.

BACA JUGA:  Dropbox Hapus Akun yang tidak Aktif Lebih dari Setahun

Semakin sering orang menggunakan perangkat mobile untuk memainkan game dan memutar video. Oleh karena itu kita membutuhkan teknologi yang lebih baik dan kita membutuhkannya sekarang dan kehadiran memori LP-DDR4 adalah kabar gembira karena memori ini lebih cepat dan lebih hemat daya.

Samsung telah memulai pengiriman sampel memori LP-DDR4, diperkirakan bahwa memori baru ini akan 50 persen lebih cepat dan 40 persen lebih efisien daripada pendahulunya LP-DDR3. Menggunakan prosesor yang menawarkan kecepatan clock tinggi, satu paket memori LP-DDR4 akan menawarkan kecepatan transfer data 17GBps (gigabyte per detik), dan naik hingga ke 34GBps untuk prosesor 64-bit, kata Linley Gwennap, pendiri dan analis utama di The Linley group, dalam sebuah catatan penelitian bulan ini.

BACA JUGA:  Seberapa Kuat Password Anda? Periksa di Kaspersky Password Secure Check

LP-DDR4 berdaya rendah, versi memori DDR4 yang berorientasi pada perangkat mobile, yang sebenarnya ditargetkan untuk PC dan server dan diharapkan hadir akhir tahun ini. Biasanya versi mobile dari DDR DRAM dilepaskan satu atau dua tahun setelah rekannya di PC. Tetapi karena smartphone dan tablet begitu meledak, produsen berfokus pada LP-DDR4, kata IHS Howard.

Sumber: http://www.pcworld.com/article/2458860/mobile-devices-to-get-faster-lpddr4-memory-next-year.html#tk.rss_all

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.