Cara Menghilangkan Efek Bayangan Windows 10

Ada yang baru pada penampilan jendela Explorer Windows 10. Di Windows 10, jendela memiliki bayangan benar-benar besar dan menonjol sedangkan Windows 8 memiliki bayangan juga tetapi lebih halus dan kecil. Saya sendiri suka dengan tampilan seperti ini karena efek ketebalannya menjadi lebih nyata terutama saat banyak jendela yang terbuka, yaaa...walaupun efek flat sekarang sedang populer. Tetapi pengguna lain mungkin tidak menyukai efek baru ini dan ingin menyingkirkan bayangan tersebut. Untungnya, tidaklah sulit melakukannya. Microsoft telah menambahkan opsi untuk menonaktifkannya.

BACA JUGA:  Cara Menghentikan Aplikasi Windows 10 yang Berjalan di Latar Belakang

Mari kita lihat lebih dekat tentang cara menonaktifkan bayangan pada jendela Windows 10.

efek_bayangan_windows-10Untuk menghilangkan/menonaktifkan bayangan jendela di Windows 10, ikuti beberapa langkah sederhana di bawah ini.

  1. Buka properti This PC, caranya klik ikon Windows Explorer (gambar folder) di Taskbar. Setelah jendela Windows Explorer terbuka klik kanan This PC kemudian klik Properties.
  2. Klik link Advanced System Settings.
  3. Selanjutnya, klik tombol Settings pada kelompok pilihan Performance.
  4. Pada jendela pilihan kinerja (Performance option), hilangkan tanda centang pada opsi Show shadows under windows (Tampilkan bayangan di bawah jendela). Ini akan menonaktifkan bayangan.
BACA JUGA:  Cara Instal dan Menggunakan Tema Kustom Pihak Ketiga di Windows

Sebelum:

bayangan_windows-10_aktifSetelah:

bayangan_windows-10_nonaktifItu saja. Untuk mengaktifkan bayangan lagi, centang kotak itu. Saya tidak melihat adanya peningkatan performa saat bayangan dinonaktifkan.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.