Cara Menghilangkan "SecureBoot isn't configured correctly" pada Windows 8.1

Seorang pembaca kami, Yosua Andian Sotama, bertanya kenapa di pojok kanan bawah bagian desktop saya muncul tulisan "SecureBoot isn't configured correctly Build 9600". Sebenarnya "Secure Boot" ini adalah fitur keamanan baru pada Windows 8.1 yang membantu pengguna meningkatkan keamanan sistem komputer mereka. Fitur ini secara otomatis mencegah software yang tidak berhak berjalan pada Windows Anda, tetapi fitur ini hanya berjalan jika BIOS komputer Anda mendukung fitur ini. Jika Anda mendapat pesan "SecureBoot isn't configured correctly..." di Desktop maka itu berarti BIOS komputer Anda mendukung fitur ini dan dalam keadaan disabled atau tidak diaktifkan. Ada dua cara untuk mengatasi masalah ini, yaitu:

SecureBoot isn't configured correctly

SecureBoot isn't configured correctly

  1. Seperti telah disebutkan di atas bahwa BIOS komputer anda mendukung "Secure Boot" jika muncul pesan "SecureBoot isn't configured correctly...". Solusinya agar pesan tersebut tidak muncul lagi adalah Enable fitur Secure Boot di BIOS anda.
  2. Bila setelah menyetel BIOS tidak menghilangkan watermark "SecureBoot isn't configured correctly" maka gunakan cara kedua, yaitu menggunakan tool hotfix dari Microsoft yang dapat diunduh melalui link:
BACA JUGA:  Sambungkan Windows 8.1/Android Anda ke HDTV

Selamat belajar.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.