Cara Restart Mozilla Firefox Semua Tab Tetap Terbuka

Mozilla ForefoxJika Anda menggunakan web browser Mozilla Firefox, mungkin trik ini sangat berguna bagi Anda. Seringkali Firefox mengambil banyak sumber daya sistem / jumlah RAM dan mulai berjalan sangat lambat dan membutuhkan banyak waktu dalam membuka tab baru. Selain lambat, Firefox juga kadang-kadang tidak merespon. Hal paling sering kita lakukan adalah merestart.

Begitu sering kitak memperbaiki masalah dan masalah performa dengan cara me-restart Firefox tapi bagaimana jika kita telah menjalankan banyak tab di Firefox? Jika kita telah membuka banyak tab di Firefox dan kita menutup dan meluncurkan kembali Firefox, kita akan kehilangan semua tab saat yang telah dibuka dan kita harus membuka kembali mereka satu per satu dari history. Ini sedikit merepotkan. Tahukah Anda bahwa me-restart Firefox dengan semua tab dibuka bisa dilakukan?

BACA JUGA:  Hapus File Sampah Android Menggunakan CCleaner

Cara terbaik adalah dengan me-restart Firefox menggunakan standar dan built-in command di web browser Firefox. Dengan cara ini Firefox memungkinkan Anda untuk me-restart sendiri setiap saat kapanpun Anda inginkan dan itu otomatis akan membuka kembali semua tab yang sebelumnya berjalan, sehingga Anda akan memiliki lagi semua tab yang dibuka bahkan setelah fresh restart.

Jika Anda juga ingin tahu trik untuk me-restart Firefox dengan semua tab terbuka, ikuti langkah sederhana berikut. Tidak perlu menginstal ekstensi tambahan, add-on atau plug-in. Hanya built-in perintah kecil dari Firefox.

  1. Tekan tombol SHIFT + F2 bersama-sama untuk meluncurkan toolbar Pengembang (Developers).Toolbar ini ini juga dikenal sebagai GCLI (Graphical Command Line Interpreter).
  2. Sekarang ketik restart di dalam toolbar Pengembang dan tekan tombol Enter.
BACA JUGA:  Panduan Lengkap Bayar BPJS Lewat ATM BRI

Itu dia. Ini akan segera me-restart Firefox dan semua tab Anda sebelumnya yang terbuka diselamatkan dan akan dibuka lagi tanpa masalah apapun.

Ada banyak ekstensi / pengaya yang tersedia untuk menambah tombol restart untuk Firefox tetapi metode sederhana ini adalah yang terbaik karena tidak memerlukan tambahan add-on apapun. Hanya 2 langkah-langkah kecil dan Anda dapat me-restart Firefox dan lancar menjalankan Firefox lagi.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.