Docstoc Akan Ditutup pada 1 Desember 2015

docstoc closing downDocstoc akan resmi ditutup pada 1 Desember 2015. Pada saat itu, semua akun akan ditutup secara otomatis.
Pastikan Anda mengunjungi situs tersebut paling lambat 30 November 2015 untuk mengambil salinan dokumen yang sebelumnya Anda upload ke akun Anda.

Tanggal 4 September 2015 saya menerima email dari Docstoc.com tentang penghentian layanan mereka. Isi email tersebut adalah sebagai berikut:

Thank you for being a valued Docstoc.com free account user. We regret to inform you that Docstoc will be closing down effective December 1, 2015. At that time, we will automatically be closing all accounts.

If applicable to your account, please make sure to visit the site no later than November 30th, 2015 to retrieve copies of any documents you previously uploaded to your account.

If you have any questions between now and November 30th, please email us at support@docstoc.com.

Jadi, jika Anda memiliki akun Docstoc segeralah mengunduh dokumen-dokumen penting Anda sebelum tanggal 30 November 2015. Setelah tanggal itu dokumen-dokumen Anda mungkin tidak akan bisa diakses. Tidak ada lagi formulr pendaftaran sejak bulan September 2015.

BACA JUGA:  Apa itu Windows 10 Creators Update (Redstone 2)?

Tidak ada alasan yang mereka kemukakan perihal penutupan layanan. Tetapi kita bisa menebak alasan penutupannya, saya rasa karena secara finansial sudah tidak menguntungkan lagi. Apalagi layanan serupa seperti Google Drive, Dropbox, OneDrive, dll menarik banyak pengguna karena memberikan ruang simpan yang cukup besar.

Kilas balik: Apa itu Docstoc?

Docstoc adalah repositori dokumen elektronik dan toko online, yang bertujuan untuk menyediakan dokumen profesional, keuangan dan hukum bagi komunitas bisnis. Pengguna dapat meng-upload, berbagi dan menjual dokumen mereka, atau membeli dokumen profesional ditulis oleh para profesional. Perusahaan ini berkantor di Santa Monica, California, Amerika Serikat. Slogan mereka adalah "Make Your Business Better".

Docstoc secara resmi diluncurkan oleh Jason Nazar (CEO) dan Alon Shwartz (CTO) pada bulan Oktober 2007, satu bulan setelah debutnya pada Konferensi TechCrunch40. Docstoc sebagai sumber daya untuk berbagi dokumen (termasuk format .doc, .pdf dan .ppt), dan memungkinkan pengguna menanamkan (embed) dokumen di blog atau website mereka.

BACA JUGA:  Cara Mengubah Nama Logon Windows 8 dan Windows 8.1

Docstoc mengumumkan kemunculannya dari beta pada 13 Mei 2009 dan memperkenalkan beberapa fitur baru, termasuk bagi hasil dengan pengguna melalui iklan. Docstoc awalnya dibandingkan dengan database berbagi konten seperti Scribd, tapi kemudian beranjak meninggalkan versi beta berevolusi menjadi sumber daya yang terfokus pada kebutuhan pemilik usaha. Perusahaan ini berkembang pesat pada tahun 2011, dan mempekerjakan lebih dari 30 orang pada saat itu. Pada tahun 2011 itu juga, Intuit, sebuah perusahaan pembuat produk keuangan seperti QuickBooks dan TurboTax, mengumumkan rencana akuisisi Docstoc. Akuisisi terlaksana tahun 2013 dengan kisaran harga 50 juta dolar AS.

Bacaan lanjut:

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.