HP Apa Saja yang Akan Bisa Upgrade ke Android 6.0 Marshmallow?

android_6_Marshmallow(1)
Setiap Google merilis versi sistem operasi mobile terbaru, mungkin Anda selalu bertanya apakah HP saya akan mendapatkan upgrade? Ini adalah pertanyaan abadi yang selalu berulang setiap kali OS Android baru dirilis. Jika Anda memiliki perangkat Nexus, Anda mungkin beruntung - kecuali jika perangkat Anda benar-benar sudah tua, tapi bagaimana orang lain?

Tidak seperti Apple iPhone yang memiliki dukungan siklus hidup yang sangat panjang ketika upgrade datang ke iOS, Android terkenal dengan fragmentasinya. Marshmallow mungkin telah dirilis, tapi itu untuk produsen handset dan operator sebelum Marshmallow keluar ke publik. Jadi apakah handset Anda sesuai untuk upgrade yang baru, apakah HP Anda bisa diupgrade ke Android 6.0 Marshmallow?

Inilah beberapa HP/Ponsel yang akan mendapatkan upgrade Android 6.0 Marshmallow

Nexus - Kau salah satu yang beruntung! Kita tahu bahwa Nexus 5, Nexus 6, Nexus 7 (2013), Nexus 9, Nexus Player, dan Android One pasti mendapatkan Marshmallow. Anda yang menggenggam perangkat-perangkat tersebut dijamin bisa upgrade ke Android 6.0 Marshmallow.

BACA JUGA:  List of Commands Windows - Daftar Perintah-perintah Windows

HTC - HTC telah menerbitkan daftar komprehensif handset yang akan mendapatkan Marshmallow. Tidak ada kerangka waktu yang tepat, tetapi perusahaan berjanji bahwa perangkat berikut akan mendapatkan upgrade pada akhir tahun: HTC One M9, HTC One M8, HTC One M9 +, HTC One E9, HTC One E9 +, HTC One ME, HTC One E8, HTC One M8 EYE, HTC Kupu-kupu 3, HTC Desire 826, HTC Desire 820, dan HTC Desire 816.

Motorola - Seperti HTC, Motorola juga memiliki daftar panjang handset yang bisa diupgrade ke Marshmallow. Handset berikut karena menerima pembaruan: 2015 Moto X Edition Murni (3 gen), 2015 Moto X Style (3 gen), 2015 Moto X Play, 2015 Moto G (3 gen) 2014 Moto X Pure Edition di AS (2 gen), 2014 Moto X di Amerika Latin, Eropa dan Asia (2 gen), 2014 Moto G dan Moto G dengan 4G LTE (2 gen), DROID Turbo 2014 Moto MAXX, dan 2014 Moto Turbo.

Sony - Sejumlah handset Xperia dan tablet akan mendapatkan Marshmallow: Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium, Xperia Z4 Tablet, Xperia Z3 +, Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, Xperia Z3 Tablet Compact, Xperia Z2, Xperia Z2 tablet, Xperia M5, Xperia C5 Ultra, Xperia M4 Aqua, dan Xperia C4.

BACA JUGA:  Windows 10 RTM akan Final minggu ini

Jika handset Anda ada dalam daftar di atas, maka Anda hanya perlu menunggu. Tidak semua produsen sangat tepat waktu dalam membuat update yang tersedia, jadi mungkin ada sedikit penundaan.

Bagaimana dengan Samsung dan LG? Belum ada konfirmasi resmi dari Samsung atau LG tentang perangkat mereka yang mana saja yang akan menerima upgrade, tetapi Anda bisa mengharapkan Android 6.0 untuk HP teranyar, Galaxy S6 dan LG G4.

Jika ponsel Anda tidak tercantum, jangan kecewa. Seseorang mungkin sudah mempersiapkan kustom ROM untuk perangkat Anda sehingga Anda dapat menginstal Marshmallow. Tetapi, jika Anda menggunakan kustom ROM maka beberapa fitur Marsmallow mungkin tidak bisa Anda nikmati. Meskipun begitu, dari sisi tampilan dan performa akan Anda dapatkan.

One Response

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.