Mudah Cara Kompres Foto Dengan Handphone

Musim liburan sekolah telah tiba, bagi Anda yang memiliki badget lebih biasanya akan pergi berwisata atau mengunjungi keluarga di luar kota. Dan tidak tidak dapat dapat dihindari, akan terdapat banyak foto –foto yang dihasilkan di handphone Anda.

Tidak jarang, ukuran foto yang dihasilkan memiliki ukuran Kb cukup besar. Sehingga, ketika akan di bagikan ke social media atau dikirim ke pihak lain membutuhkan waktu yang cukup lama.

Anda dapat menghindari hal tersebut dengan mengecilkan ukuran Kb foto tanpa merusak kualitas dari foto yang dikompres. Cara ini juga tidak memerlukan aplikasi khusus.

BACA JUGA:  Cara Mengecilkan Kb Foto dengan HP Secara Online

Bagaimana caranya? Berikut cara kompres foto dengan handphone tanpa merusak kualitas foto:

Cara Kompres Foto Dengan Handphone

Buka mesin Google Chrome atau mesin pencari yang terletak di Handghone Anda dan ketikkan 11zon.com. kemudian, buka websitenya.

Setelah terbuka, pilih menu yag terdapat di bagian kiri atas.

Pilih Compressor.  Pastikan pilih jenis Compress yang sesuai dengan jenis foto di Handphone Anda. Sebagai contoh pilih Compress JPG karena format foto adalah JPG.

Selanjutnya upload file foto dengan memiih Select Image.

BACA JUGA:  Windows 8.1 Short Freeze (baca: Ngehang)

Setelah selesai terupload, lakukan pengaturan pada bagian Compression Level. Semakin besar persennya maka ukuran Kb Foto semakin kecil. Setelah mendapatkan ukuran yang sesuai  silahkan download file fotonya.

Anda dapat melihasil hasil foto yang dikompres pada galeri handphone. Silahkan lihat keterangan pada foto sebelum dan sedah di kompres, kualitas pixel tidak berubah.

Itu tadi cara kompres foto dengan Handphone tanpa merusak kualitas foto. untuk tutorial lengkapnya, dapat Anda saksikan pada video dibawah ini:

Semoga membantu dan selamat mencoba.