Rilis Terbaru Firefox Versi 51, Lihat Apa yang Baru

Rilis Terbaru Firefox Versi 51, Lihat Apa yang BaruVersi terbaru dari browser populer Mozilla Firefox dirilis hari ini. Tentu ini adalah versi stabil, bukan beta. Sekarang telah mencapai versi 51. Artikel ini berisi info tentang perubahan penting yang perlu Anda ketahui pada rilis ini.

Jika Anda sudah memiliki Firefox terinstal, Anda dapat memperbaruinya ke Firefox Versi 51.  Anda dapat menekan tombol Alt pada keyboard untuk menampilkan menu dan pilih Bantuan - Tentang. Ini akan membuat Firefox memeriksa update dan mendownload versi baru.

Jika browser dapat mendownload dari server Mozilla FTP silahkan menggunakan link berikut:

Download Firefox versi 51

Semua bahasa dan sistem operasi:
https://www.mozilla.org/en-US/firefox/all/

FTP links:
https://ftp.mozilla.org/pub/firefox/releases/51.0/

Windows [x86 - 32bit]:
https://download.mozilla.org/?product=firefox-51.0-SSL&os=win&lang=en-US
atau
https://download-installer.cdn.mozilla.net/pub/firefox/releases/51.0/win32/en-US/Firefox Setup 51.0.exe

Windows[x64 - 64bit]:
https://download.mozilla.org/?product=firefox-51.0-SSL&os=win64&lang=en-US
atau
https://download-installer.cdn.mozilla.net/pub/firefox/releases/51.0/win64/en-US/Firefox Setup 51.0.exe

Rilis Terbaru Firefox Versi 51, Lihat Apa yang Baru

Perubahan utama dari rilis ini adalah sebagai berikut.

BACA JUGA:  Apa itu Windows 10 Anniversary Update?

Indikator tingkat zoom

Dimulai dengan versi 51, browser memiliki indikator tingkat zoom baru di address bar. Tentu jika Anda telah zoom-in atau zoom-out. Jika tingkat zoom 100% maka indikator tidak ditampilkan. Jadi, tingkat zoom ditampilkan jika nilai zoom lebih besar/kecil dari 100%. Lihat screenshot berikut.

Laporan Waktu Baterai Dihapus

Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, fitur presisi waktu baterai dapat berpotensi digunakan untuk melacak aktivitas Anda di Internet. Jadi Firefox 51 tidak akan melaporkan nilai ini ke situs web. Hal ini mencegah situs menggunakan informasi baterai Anda sebagai sidik jari.

Kotak Prompt Save Password

Rilis Terbaru Firefox Versi 51, Lihat Apa yang Baru

Dialog Save Password diperbarui dalam rilis ini. Browser sekarang memiliki kemampuan untuk menampilkan password disimpan. Anda perlu mencentang kotak centang khusus di bawah bidang sandi.

BACA JUGA:  Apa itu Malware dan Apa itu Virus?

Tab yang tidak aktif secara otomatis bisu

Firefox 51 secara otomatis akan mematikan tab yang tidak aktif. Hal ini dapat berguna jika Anda membuka tab dengan beberapa audio tertanam atau video yang diputar di latar belakang. Ini tidak akan memutar konten multimedia sampai Anda beralih ke tab itu.

Dalam pengumuman pers, Mozilla mengatakan bahwa prioritas utama perusahaan adalah untuk menjaga pengguna aman saat online. Dengan demikian, Update baru Firefox 51 menerapkan fungsi baru yang akan memperingatkan pengguna setiap kali mereka mengunjungi sebuah laman web. Misalnya laman web yang ingin mengumpulkan password mereka tetapi tidak menawarkan mereka koneksi aman, seperti HTTPS.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.