Software Pencari File dan Folder Tersembunyi

menemukan hidden fileHidden File Tool adalah software yang membantu kita menemukan file tersembunyi (hidden file) dalam ruang simpan (hard disk). Software ini dibuat oleh Ebta Setiawan dan bersifat portable atau dapat dijalankan tanpa menginstallnya di Windows. Selain ukurannya yang kecil (39 kb), software ini bekerja sangat cepat menemukan file-file tersembunyi baik yang disengaja oleh pengguna atau disembunyikan oleh virus. Anda juga dapat menentukan di drive mana saja software ini harus mencari file tersembunyi dan Anda juga dapat menentukan pencarian hanya pada file dan folder tertentu saja.

Menarik bukan? Dan yang tak kalah menarik adalah software ini gratis jadi Anda tidak perlu mencari keygen, crack, ataupun serial numbernya.

BACA JUGA:  Microsoft Rilis Windows 10 SR1 - Update Besar Pertama

Fungsi "DELETE Files" sangat memudahkan kita menghapus file tanpa menuju lokasi file tersebut. Anda dapat langsung menghapusnya dari jendela aplikasi ini.

Filter Pencarian File/Folder Tersembunyi

Anda dapat memilih filter pencarian untuk menemukan file-file dalam ategori khusus.

  • All Files and Folder (*;*.*) - mencari semua file dan folder tersembunyi.
  • All Files (*.*) - mencari semua file tersembunyi, mengabaikan folder.
  • Microsoft Office (*.doc;*.docx;*.xls;*.xlsx;*.onepkg;*.ppt;*.pptx;*.pptm;*.docm;*.rtf;*.xlsm;*.xlsb;*.accdb;*.pub) - hanya mencari file dokumen yang tersembunyi.
  • General Images (*.jpg;*.jpeg;*.png;*.gif;*.bmp;*.tiff) - hanya mencari gambar yang tersembunyi.
  • Application and script (*.bat;*.cmd;*.com;*.dll;*.drv;*.exe;*.hta;*.ini;*.js;*.lnk;*.ocx;*.pid;*.pif;*.scr;*.shs;*.sys;*.vbs;*.wsh;*.ws) - hanya mencari aplikasi dan script yang tersembunyi.
BACA JUGA:  Berperilaku seperti Malware, McAfee Stinger Dihapus dari PortableApps.com

Fungsi filter ini menyingkat waktu pencarian. Sayang sekali tidak tersedia filter "custom", misalnya saya mencari file atau folder dengan mengetik sebagian atau seluruh nama file. Meskipun Anda dapat mengetik nama file atau folder dalam kolom filter dan saat menekan tombol "SEARCH" tool ini akan langsung bekerja tetapi tidak menemukan apa-apa.

Downlaoad Hidden File Tool_2.0

Download Hidden File Tool 2.0.zip

Alternatif lain, sebuah program pencari file yang sangat bagus bernama "Everything". Anda dapat mencobanya. Saya selalu mengandalkan program tersebut untuk mencari file/folder dalam komputer daripada menggunakan fitur built in File Explorer Windows.

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.