Apakah POCO X3 Pro Masih Ghost Touch? Ini Jawabannya

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, perkembangan berbagai aplikasi dan game yang dipalikasi di Android semakin banyak jenisnya. Oleh karena itu, perkembangan kapasitas Android juga semakin maju agar dapat menjalankan aplikasi dengan baik.

Bagi para gamers atau yang sebagain besar bekerja menggunakan Android ada beberapa kriteria Android yang harus mereka miliki. Antara lin kapasitas baterai yang besar, Chipset tangguh untuk para gamers, Fast Charging, kamera bagus, dan ukuran layar yang besa. Sebagai tambahan memiliki harga yang terjangkau. Dengan spesifikasi tersebut Xiaomi POCO X3 Pro dapat menjadi salah satu pilihan Android yang dapat diambil.

BACA JUGA:  Rilis Android 7.0 Nougat: Hadirkan 250 Fitur Utama

Dengan banyaknya kelebihan yang dimiliki, Xiaomi POCO X3 Pro juga memiliki kekurangan, yaitu Ghost Touch.Ghost Touch adalah kendala ketukan pada layar Smartphone.

Penyebab Ghost Touch Xiaomi POCO X3 Pro

Berdasarkan pengalaman yang dialami penulis atas penggunaan Xiaomi POCO X3 Pro hampir satu tahun, ada beberapa hal yang menyebabkan adanya Ghost Touch yaitu:

  1. Saat pembelian awal POCO X3Pro versi MIUI masih memakai versi bawaan pabrik dan membawa bug Ghost Touch. Untuk mengurangi, segera update versi MIUI dari POCO X3 Prro Anda. Untuk melakukan update, Anda dapat melakukan penyetingan di menu SETELAN -> TENTANG TELEPON -> VERSI MIUI.
  2. Penyebab lainnya adalah setiingan Game Turbo. Fitur tambahan dari optimasi saat main game di POCO X3 adalah adanaya aplikasi Game Turbo. Anda perlu melakukan penyetingan untuk Game Turbo setelah MIUI diupdate.
BACA JUGA:  Cara Pindah Let's Get Rich ke HP Baru

Untuk mengetahui cara penyettingan Game Turbo, Anda dapat membaca panduannya di “Cara Menghilangkan Ghost Touch Poco X3 Pro 100% Hilang”. Atau Anda dapat menonton tutorialnya pada video dibawah ini:

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.