Cara Menghilangkan Ghost Touch POCO X3 PRO 100% Hilang

Mengatasi Ghost Touch POCO X3 PRO berikut ini banyak orang tidak tau. Jika Anda pengguna Xiaomi Poco X3 Pro dan mengalami masalah pada sentuhan layar, maka ikuti trik berikut ini agar berhasil dari pengalaman saya pribadi.

Ghost Touch adalah istilah yang digunakan ketika smartphone yang Anda gunakan mengalami kendala ketukan pada layar smartphone. Pada umumnya kondisi ini akan terasa ketika Anda sedang memainkan game seperti PUBG atau COD yang memerlukan sensitivitas tinggi dalam sentuhan ke layar.

Masalah Ghost Touch pada smartphone selalu ada walaupun pihak Xiaomi selalu mengupdate versi MIUI. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan pada pengaturan di smartphone yang dimiliki terutama pada bagian Game Turbo. Berikut langkah-langkah yang telah berhasil dilakukan.

BACA JUGA:  Cara Mengganti Username Instagram yang Sudah Ada di Android

Cara Menghilangkan Ghost Touch XIAOMI POXO X3 PRO

Untuk kalian yang sudah mengupdate xiaominya ke versi MIUI 13 maka fitur Game Turbo sudah tidak ada di menu Special Features di menu pengaturan android kalian. Untuk membukanya silahkan kalian cari aplikasi KEAMANAN/SECURITY di HP POCO Kalian.

Kemudian scroll ke bawah maka ada menu Game Turbo. Setelah Game Turbo terbuka pilih menu pengaturan di pojok kanan atas.

Selanjutnya Anda dapat mengikuti setinggan seperti yang ada dibawah ini, diawali dengan Performance Mode.

Pada Memory Exceptions, silahkan tambahkan game yang diinginkan.

BACA JUGA:  Kode Layout ROYZ & Sensitivitas Terbaru untuk Android

Untuk Enchanced Experience, dapat Anda aktifkan semua.

Pada bagian Additional Settings, pilih game yang Anda masukkan tadi. Kemudian ikuti settingan Sensitivitas & Touch-Resistant Area dibawah ini.

Jika pengaturan di atas masih mengalami ghost touch, silahkan ganti tempered glass layar POCO kalian dengan jenis "Hydrogel", silahkan ketikkan saja di tokopedia atau shope "Hydrogel Poco X3 Pro".

Untuk lebih jelas menghilangkan ghost touch POCO X3 Pro versi MUI 13 silahkan lihat videonya berikut ini

Itu tadi langkah-langkah untuk mengatasi Ghost Touch POCO X3 Pro. Untuk lebih jelasnya dapat Anda lihat pada video di bawah ini.

Add a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.