Cari Uang di Youtube? Ini Langkah Awalnya

Hmmm setelah beberapa waktu rehat karena kesibukan akhirnya saya kembali, menulis sesuatu yang mudah mudahan bermanfaat untuk pembaca ITPoIn.com
Kemarin saya membaca artikel disebuah situs berita nasional yang memberitakan tentang bagaimana menjadi milliuner melalui Youtube, bahkan tulisan ini diberi topik khusus "Meraup Jutaan Dolar dari Youtube" luar biasa bukan? Jika media nasional saja membahas topik tersebut secara sederhana dapat kita tarik kesimpulan awal bahwa mencari uang di internet khususnya melalui Youtube memang bukan hanya cerita. Jika teman-teman  masih ingat tulisan saya sebelumnya yang berjudul 9000 dolar perbulan dari Youtube itu adalah merupakan salah satu cara untuk melakukannya.

Untuk mencari uang melalui Youtube tentu harus didukung dengan ilmu yang cukup kecuali anda orang yang ditakdirkan langsung berhasil atau anda orang bejo. Tapi jangan kawatir semua orang pasti bisa asal ia bersungguh sungguh dan mau belajar. Nah kali ini saya akan berbagi bagaimana langkah awal dan apa saja yang harus diketahui untuk dapat mencari uang melalui Youtube.

  1. Menentukan Kata Kunci
    Sama seperti jika kita "bermain" adsanse menentuka kata kunci adalah bagian penting tanpa kata kunci maka kita akan sulit untuk menentukan video apa yang akan kita garap atau upload ke Youtube, bagai orang yang hidup tanpa memiliki tujuan yang jelas. Dengan kata kunci juga kita bisa mengetahui seberapa besar kemungkinan video kita akan ditemukan dihasil pencarian Youtube. Untuk melakukan ini Youtube sudah memberikan bantuan sebuah tool yang dapat kita gunakan yang beralamat di https://www.youtube.com/keyword_tool. Dengan menggunakan tool ini cukup dengan mengetikkan kata kunci clue misalnya "kumpulan video untuk anak" maka akan menampilkan kata-kata kunci yang berkaitan lengkap dengan data lain yang kita perlukan.
    Selain menggunakan tool tersebut kita juga dapat menggunakan kolom pencarian Youtube. coba perhatikan gambar di bawah ini
    tips-cari-uang-di-youtube
    ketika saya mengetikkan kata prabowo yang muncul ada beberapa tawaran, dari beberapa tawaran itu manakah yang harus saya pilih? Jawabnya adalah pilih yang kira-kira menurut anda paling menarik kemudian klik, setelah diklik perhatikan kata kunci mana yang disertai iklan dihasil pencarian tersebut maka kata kunci itulah yang memiliki potensi besar untuk diuangkan. Makin bayak iklannya makin bagus. Coba perhatikan gambar dibawah ini, dari gambar ini kata kunci "prabowo marah" berpotensi menghasilkan uang.
    tips-cari-uang-di-youtube-2
  2. Pilih Topik Video
    Ketika akan membuat video pilih topik yang menarik menurut orang banyak jangan membuat yang menarik menurut anda saja. Berdasarkan berbagai sumber di internet topuk video yang menarik antara lain adalah video tutorial (video cara), video tentang cara bermain game, review produk, dan komedi alias yang lucu-lucu.
  3. Penuhi Kriteria Youtube
    Ini penting! atau anda akan diban olehnya. Kriteria tersebut antara lain adalah bersahabat dengan para pemasang iklan, anda harus memberikan ijin video anda dapat digunakan secara komersial, patuh terhadap YouTube Terms of Service dan Community Guidelines dan hal lainnya yang dapat anda lihat di sini
BACA JUGA:  Tutorial Daftar Paket Internet Murah Semua Operator 2020

3 Comments

Add a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.